Friday, February 10, 2017

kesabaran akan menghasilkan buah yang indah

kesabaran akan menghasilkan buah yang indah ARTI KESABARAN 


kesabaran adalah sifat manusia yang mampu mengendalikan diri (emosi,ego,lidah dan fikiran) saat menghadapi masalah atau musibah. Dan kesabaran itu sendiri dapat menjadikan hidup itu menjadi indah, nyaman dan dapat menenangkan hati saat hati terasa galau. Tapi kebanyakan orang berfikir kalau sabar itu ada batasnya, dimana seseorang yang tak mampu lagi menghadapi masalahnya, manusia saat itu berfikir kalau sabarnya sudah melampaui batas,dan manusia itu sendiri akan bertindak diluar fikiran mereka. Sebenarnya tindakan itu salah, karena yang sebenarnya kesabaran itu tak pernah ada batasnya dan dapat menghasilkan hidup yang indah didalam kehidupan kita.

KESABARAN  YANG DI UJI


Aku dan suamiku baru saja menikah, aku harus tinggal di rumah mertua karena orang tuanya sudah tua. sebenarnya aku menikah belum begitu mengenal sifat dan karakter suamiku,orang tuakulah yang mendesak aku untuk cepat menikah dengan suamiku dikarenakan umurku yang sudah memenuhi syarat atau didesaku bisa menyebutku sebagai perawan tua.
Awal kita kenal sampai menikah suamiku terlihat baik dan sangat menghargai aku, aku pun mau menikah dengan nya.
tapi pagi itu, aku sangat syok melihat suamiku dimana suami yang aku harapkan selalu sayang terhadapku ternyata sangat tempramental, aku melakukan sedikit kesalahan saja aku dipukuli, ditendang dan dimaki. 
Aku hanya bisa terdiam dan menangis meratapi nasibku dan menahan rasa sakit hatiku, yang setiap hari aku dipukuli dan dimaki. Ada pikiran untuk meninggalkannya tapi dalam hati kecilku bilang kalau aku harus mempertahankan pernikahanku dan aku yakin suatu saat suamiku akan sadar akan perbuatannya dan tidak lagi tempramental terhadapku. 
memasuki bulan ke enam setelah pernikahan, aku pun hamil aku senang sekali saat mengetahui aku hamil karena aku berharap dengan kehamilanku suamiku lebih memanjakanku dan tidak tempramental lagi terhadapku. tapi harapanku tak sesuai apa yang aku ingini, iya dia juga senang dengar aku hamil tapi sifat tempramentalnya tetap saja ada, tak peduli aku ini sedang mengandung anaknya dia tetap memukuliku. hari demi haripun aku lalui, dengan rasa sakit dibadan dan dihati,aku hanya bisa berdoa dan berusaha supaya aku menjadi istri yang baik untuk suamiku. tapi suamiku tak sadar itu, apapun yang aku lakukan pasti tetap salah dimatanya, entah apa yang membuat dia sepertinya sangat membeciku, dan aku salah apa?? tapi hati ku tetap ingin menjalani ini semua, apa yang dilakukan suamiku terhadapku aku akan tetap bisa menerimanya meskipun hal itu sangat sulit aku terima karena aku yakin suatu saat suamiku akan berubah.
Dan pada akhirnya kandunganku menginjak usia 9 bulan dan sebentar lagi aku akan melahirkan, segala persiapan aku siapkan sendiri karena suamiku tak mempedulikan aku, melihat itu semua aku di nasehati saudaranya aku disuruh meninggalkan suamiku karena mereka tak tega melihat aku disiksa setiap hari, dan mereka sedia membantuku merawat anakku setelah lahir, Dan sahabatku yang mengerti keadaanku dia mengajakku pergi keluar kota supaya tidak dipukuli lagi oleh suamiku, tapi aku hanya bisa tersenyum, entah apa yang ada didalam diriku, dipukuli seperti apa dan dimaki seperti apa aku tetap sabar menghadapinya. Dan malah semangat ingin mengubah keluargaku yang kata orang seperti neraka menjadi keluarga yang indah, mimpi dan harapanlah yang membuatku kuat untuk menjalani semua masalah ini. Dan terlebih karena anak suamiku yang aku kandung. Itu yang membuat saya lebih sabar menghadapi suamiku. (baca juga : Nasi Sudah Menjadi Bubur tak bisa diubah menjadi nasi lagi)

KESABARAN YANG TAK PERNAH ADA BATASNYA AKAN MENGHASILKAN BUAH YANG INDAH


Dan akhirnya, seorang bayi laki-laki lahir dari rahim ku, aku sangat senang karena dia lahir dengan sehat. suamiku juga sangat senang, suamiku mulai menyayangi aku dan bayiku, aku sangat senang merasakan kasih sayang yang selama ini aku inginkan sudah saya dapatkan dari suamiku, meskipun kadang tempramentalnya masih ada tapi ini sudah lebih baik dari awal pernikahanku waktu itu. Aku sangat bersyukur atas keadaan ini,dengan kesabaran aku yakin mimpiku akan jadi kenyataan dan aku bakal punya suami yang baik untukku. bukan berarti aku akan meninggalkan suamiku dan punya suami lain tapi aku akan tetap sabar menghadapi suamiku.


 Dan saat menginjak tahun ke 5 pernikahanku aku merasaakan adanya keajaiban itu, dulu suamiku yang begitu kejam terhadapku sekarang dia begitu menyayangiku,begitu peduli denganku, suamiku yang dulu selalu cuek terhadapku sekarang lebih memperhatikanku, ahhh.. rasa senang, rasa syukur beribu ribu kali aku ucapkan karena aku sangat senang. Dan saat ini lah aku merasakan Cinta yang sesungguhnya, dengan kesabaranlah hidupku menjadi lebih indah. Dan inilah yang membuatku bisa bicara kalau Kesabaran Yang Tak Pernah Ada Batasnya akan Menghasilkan Buah Yang Indah.

KESABARAN itu memang sulit dilakukan, tapi percayalah Kesabaran itu akan membuahkan hasih yang Indah terhadap hidupmu,
dan adanya KESABARAN kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menghadapi masalah apapun.

2 comments

#sarkomet, tapi kalo untuk jaman saat ini untuk menguasai kesabaran sangat-sangat susah karena banyak sekali berita hoax yang membuat dunia ini makin ancur.. salam satu jiwa

betul gan, hoax yang bikin ribut negara kita
makasih udah mampir gan


EmoticonEmoticon