Friday, March 3, 2017

Persahabatan Jadi Cinta

Persahabatan

Di kehidupan ini berbagai kegiatan dilakukan satu orang terhadap orang lain itu sudah biasa. Karena kata saling menghormati dan menghargai satu sama lain sangat di anjurkan dalam sebuah hubungan antar manusia.  Saat ini kita akan membahas tentang Persahabatan, dimana persahabatan sering ada didalam kehidupan entah itu remaja sampai orang tua pasti punya hubungan persahabatan. Persahabatan itu sendiri adalah suatu perilaku kerjasama, saling mendukung, saling menolong, saling setia satu dengan yang lainnya. Persahabatan biasanya dilakukan satu kepada satu orang atau lebih.Kalau kita punya sahabat kita akan merasa nyaman dekat dengan nya, nyaman berbagi cerita yang mungkin orang lain tak boleh tau,saling berbagi ilmu, berbagi kesedihan,dan berbagi kebahagiaan. Persahabatan sangatlah baik dilakukan karena dengan adanya persahabatan kita punya relasi yang menyenangkan dalam hidup sehingga hidup kita lebih berwarna kecuali itu persahabatan cenderung mengingini hal yang terbaik untuk sahabatnya, simpati dan empati yang kuat terhadap sahabatnya dan mengajari kita untuk selalu jujur dan Pengertian terhadap orang lain.
Persahabatan Jadi Cinta

Persahabatan aku dan kamu

Aku Mila, aku punya sahabat dari kecil namanya Doni, Dia anak yang baik dan sopan.Kami kenal saat masih SD dan Kami sudah bersahabat 15 tahun lamanya, SD sampai SMA kami bersekolah disekolah yang sama, tiap hari kita selalu bareng,belajar bareng,main bareng, curhat-curhatan tentang orang yang disuka bareng, sampai patah hati pun bareng-bareng hahahha Tapi sekarang kita terpisah,meskipun saat ini sekolah ataupun jarak dan waktu memisahkan kita, kita tetap jadi sahabat yang baik, sesekali kalau kangen bareng-bareng pas libur sekolah kita jalan bareng, tertawa bareng dan pokoknya bareng-bareng lagi deh. Gokil banget kalo bareng sama dia serasa dunia penuh dengan canda tawa,kalau sama dia aku bisa terlalu jujur soal perasaan, masalah, asmara dan semuanya, dia juga selalu jujur sama aku. Pokonya aku bahagia banget deh punya sahabat kaya doni. Intinya dengan adanya persahabatan itu aku jadi tahu Doni seperti apa,dan Doni pun tahu aku seperti apa.Kalau salah satu dari kita ada yang bohong pasti ketahuan haha apalagi kalau aku lagi jengkel atau marah, dia pasti tahu cara gimana aku gak jengkel sama marah lagi, aku pun juga gitu haha Dan dengan adanya persahabatan aku bisa belajar gimana menghargai,menghormati,bisa saling tolong menolong, setia supaya kepercayaan ada di persahabatan kami, berempati dan besimpati terhadap orang lain. (Baca Juga : Tidak ada yang bisa menandingi kasih ibu)

 

Persahabatan Jadi Cinta

Tak Terasa study yang kita tempuh telah selesai, dan kami pun mulai mencari pekerjaan, kita pun saling berbagi info tentang pekerjaan karena jurusan yang dia ambil juga hampir sama dengan jurusan yang aku ambil. waktu itu ada info lowongan pekerjaan kita sama-sama nyoba melamar kerja disitu, gak kebayang kami diterima di satu perusahaan yang sama, seneng banget bisa bareng dan bisa kerjasama bareng lagi. Dan kami mempunyai banyak teman di perusahaan tersebut, dan aku pun di dekati oleh seorang karyawan dia bernama Fery, kelihatannya dia baik, dan selalu perhatian sama aku setelah 6 bulan kami kenal kami pacaran. Ya biasa kalau ada apa-apa pasti cerita deh sama Doni, Doni pun senang mendengarnya katanya kalau aku seneng dia juga seneng. Sekarang aku punya satu pacar yang baik dan satu sabahat yang baik. Serasa hidupku semakin indah. Lama kelamaan aku pacaran sama Fery, Fery terlihat beda sama aku, dia cemburu sama doni padahal dia sudah tahu kalau Doni itu sahabatku, tapi tetap saja aku disuruh menjahui Doni, dalam hatiku menangis dan bingung disisi lain aku sangat mencintai Ferry tapi disisi lain aku tak bisa kehilangan sahabatku yang selama ini ada untukku. Saat itu kebetulan Doni kerumah terus aku cerita semuanya, Doni pun bilang dia akan jaga jarak dengan ku demi kebahagian aku sama fery, tapi dia janji dia akan tetap jadi sahabatku. Rasanya masih bingung, saat ini aku mulai jalani hari-hariku tanpa sahabat, yang ada hanya pacar yang semakin lama semakin besar egoisnya dan kasar, aku pun menangis tidak tahu apa yang harus aku perbuat, Ferry telah berubah apa yang aku kira selama ini semuanya salah,fery adalah orang yang jahat dan kasar, saat itu kebetulan aku lapar aku pun keluar rumah ingin membeli makanan saat itu aku menangis ditempat aku melihat fery bermesraan dengan cewe lain, saat itu juga aku pun minta putus dengannya, dan fery pun malah ingin memukulku, tiba-tiba ada tangan yang menangkis tangan fery yang hendak memukulku, ternyata Doni. Fery pun pergi bersama cewe itu, Doni memelukku yang saat itu aku menangis dan kecewa.Dia menenangkanku dengan tulus. dan Doni pun mengantarku pulang.
Pagi harinya Doni menjemputku dengan ceria dan bertindak lucu mungkin dia ingin aku tertawa seperti biasanya. Akupun tak bisa menahan tawaku, dan aku pun di ajak disebuah tempat dimana waktu kecil kita sering bermain disitu. Dia mengungkapkan seluruh isi hatinya kepadaku, kalau dia mencintaiku, menyayangiku dan takut kehilanganku dan ingin melamarku..aku pun kaget.. ternyata Doni mencintaiku.Aku menangis.. Aku tak tahu apa yang terjadi  kenapa aku tak peka dengan perasaan dia padahal aku sudah kenal lama dengannya,,, Aku pun memeluknya, dan meng iya kan apa yang Doni mau. Dan Akhirnya Kami pun menikah dengan cinta yang sesungguhnya, cinta yang aku dapat dari persahabatan.

Nah sahabat, mempunyai sahabat yang setia sangatlah bahagia, dia akan selalu ada untuk kita, saat kita sedih, bahagia selalu ada. Dan melalui persahahabatan pula kita akan mengerti apa arti sebuah ketulusan itu. Semoga Bermanfaat.

Kunjungi Blog Aku yang lain gann :
Toko Online Komputer dan CCTV Termurah
Majalah dan Berita System Security Terbaru


Thursday, March 2, 2017

Enak dan Tidak Enaknya Pakai Kacamata

KacaMata

Di sekitar kita nama Kacamata pastinya tidaklah asing lagi untuk kita, pastinya kita langsung mengenalnya saat melihatnya. Kacamata juga banyak manfaatnya loh contohnya saja kacamata dapat sebagai benda memperkeren gaya, melindungi mata dari sinar matahari dan membantu orang yang menderita kelainan pada kesehatan mata. Kacamata ini mempunyai arti sebagai lensa yang tipis untuk mata kita. Dan kacamata itu sendiri memiliki banyak bentuk, model dan bahan tinggal kita ingin memilih dan memakai yang seperti apa. Mungkin dulu kalau orang yang menderita kelainan pada mata seperti minus,plus ataupun silinder pasti merasa malu dan tidak PD untuk memakai kacamata, tapi sekarang malah jadi sebuah gaya karena kacamata jaman sekarang mempunyai banyak bentuk sehingga kecuali membantu manusia dalam penglihatan kacamata juga dapat memperindah gaya.
Arti,Jenis Dan Enak atau Tidak Enaknya Pakai Kacamata


Jenis Kacamata Dan Kegunaannya

Nah sahabat, berbicara tentang kacamata nih, Kacamata memiliki beberapa Jenis dan masing-masing mempunyai kegunaan yang berbeda loh, Model,bentuk dan bahan boleh sama tapi ada beberapa jenis kacamata yang perlu kita tahu, supaya kita dapat memilih sesuai kebutuhan kita. Ini Jenis kacamata dan kegunaannya :
  • Kacamata Hitam, Kacamata ini  memiliki warna lensa yang gelap. Dan kacamata hitam ini dapat melindungi mata kita dari sinar ultraviolet dan sinar yang menyilaukan mata kita. Selain itu kacamata ini dapat dimanfaatkan untuk memperindah gaya dan membantu para tuna netra supaya orang lain tidak bisa melihat mata mereka kalau mata mereka cacat.
  • Kacamata 3D, Kacamata ini digunakan untuk melihat film yang bertiga dimensi. Karena kacamata ini adalah alat bantu vital untuk mendapatkan sensasi pada tiga dimensi yang dimana kacamata ini lensanya berwarna merah dan biru.
  • Kacamata Baca, Kacamata ini digunakan sebagai alat bantu untuk membaca pada mata yang penglihatannya kurang normal,sehingga orang yang memakainya akan mudah membaca karena penglihatannya dapat normal saat membaca.
  • Kacamata Masa Kini. Kacamata masa kini ini didesaign sangat canggih, dulu lensa pada kacamata terbuat dari kaca dan sekarang didesaign lensa pada kacamata terbuat dari plastik. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pemakai kacamata karena sangat efektif dan tidak mudah pecah.

Kelainan Mata Yang Memerlukan Kacamata

Biasanya Kacamata sangat diperlukan bagi orang yang mempunyai kelainan pada mata karena sangat membantu dalam penglihatan secara normal. Apa aja kelainan mata yang memerlukan kacamata? ini ada beberapa kelainan pada mata yang menuntut untuk memakai kacamata.
  • Rabun Jauh atau bisa disebut Miopi. Orang yang matanya memiliki kelainan miopi ini akan kesulitan atau tidak mampu melihat benda yang berada dijarak yang jauh tapi dapat melihat benda dijarak yang dekat disebabkan lensa mata telah kehilangan gaya elastisitasnya sehingga cahaya tidak bisa tepat jatuh pada retina tapi didepan retina. Dan biasanya orang yang mempunyai kelainan mata ini menggunakan kacamata yang berlensa Konkaf atau kacamata minus.
  • Rabun Dekat atau bisa disebut Hipermetropi. Kelainan mata ini tidak mampu melihat benda yang berjarak dekat tapi dapat melihat benda yang berada pada jarak yang jauh karena lensa mata kehilangan elastisitasnya hingga cahaya tidak dapat jatuh tepat pada retina, jatuhnya dibelakang retina. Biasanya kacamata yang digunakan adalah kacamata ber lensa Konveks atau kacamata plus. 
  • Presbiopi atau Rabun tua. Kelainan ini mengakibatkan sang penderita tidak mampu melihat dengan jelas benda yang berada didekat maupun berada di jauh,biasanya banyak diderita oleh orang yang ber usia diatas 40 tahun. Dan untuk membantu penderita dapat melihat dengan jelas, penderita dapat menggunakan kacamata Bofokal.
  • Astigmatisma atau Silinder. Kelainan mata ini terjadi adanya gangguan pada mata sehingga penderita tidak dapat membedakan garis lurus. Gangguan ini terjadi karena adanya permukaan tidak rata pada mata sehingga saat cahaya dipantulkan melalui permukaan yang tidak rata makan akan mengirimkan cahaya yang tidak rata pada retina. Untuk mengatasinya penderita dapat memakai kacamata yang ber lensa silinder. (Baca Juga : Bersalahkah aku jika mencintaimu?)

Enak Dan Tidaknya Pakai Kacamata

Ehm,., ini masih tentang kacamata nih, sering kali kita menjumpai orang yang menggunakan kacamata entah itu buat gaya ataupun buat alat bantu pada penglihatan. Pastinya ada yang PD dan tidak PD. Berbicara tentang PD atau tidak PD ternyata benar loh kalau memakai kaca mata ada Enaknya Dan ada Tidak enaknya, kenapa? Yuk kita lihat
Yang pertama kita lihat dari segi enaknya dulu ya..
  • Enaknya kalau pakai kacamata kita dapat melihat benda apapun dengan jelas (bagi penderita kelainan mata).
  • Kalau kita pakai kacamata mata kita akan terhindar dari sinar ultraviolet atau sinar yang silau yang dapat merusak mata kita.
  • Kalau kita memakai kacamata kesempatan tertular sakit mata sangat dikit loh, karena dapat terlindungi dari virus sakit mata yang menular itu.
Yang Kedua kita lihat dari segi Gak Enaknya Pakai Kacamata...
  •  Gak enaknya pake kacamata itu Kalau mau olahraga susah, gimana gak susah contohnya saja kalau mau main voli pastinya banyak gerak dan loncat-loncat kan pasti kacamatanya kalau gak goyang ya jatuh, ada lagi kalau mau berenang gimana coba caranya? dilepaspun tak bisa lihat jelas kan... 
  • Gak enaknya pake kacamata saat makan atau minum yang panas-panas karena dapat menyebabkan lensa kacamata berembun, inginnya nikmat menikmati makanan dan minuman tapi malah keganggu karena kacamata berembun.gak enak banget kan?
  • Gak enaknya pake kacamata kalau pas kita jalan atau naik motor  ditambah gak pake helm pas hujan, aduh..duh.. sangat repot banget nih yang satu ini, bisa membahayakan soalnya kacamatanya kena air hujan.
Nah itulah pembahasan tentang kacamata mulai dari arti,jenis dan fungsinya. kebanyakan kita hanya mengerti apa kacamata itu secara umum dan saat ini dengan adanya tulisan ini kita bisa mengerti yang belum kita ketahui. Semoga bermanfaat.
Kunjungi Blog ak yang lain :
Tips dan trik Seputar CCTV, Networking dan komputer
Tempat Informasi Jaringan dan Komputer




Tuesday, February 14, 2017

Kasih Ibu tidak ada yang bisa menandingi

Kasih Ibu

Ibu, ibu yang melahirkan kita , ibu pula yang merawat kita dengan penuh kasih sayang.. ibu rela menaruhkan nyawanya demi melahirkan kita.. kasihnya tak pernah ada yang menandingi.
Cinta nya mengalir terus kepada kita, meskipun kadang kita membuatnya kecewa dan menangis tetapi ibu tetap mengasihi kita.
Kali ini sahabat ada ilustrasi yang menggambarkan betapa ibu sangat menyayangi kita. Supaya kita mengerti bahwa tidak ada ibu yang tidak sayang anaknya.
Suatu hari ada sebuah keluarga miskin yang tinggal disuatu desa, ibu nya bekerja sebagai penjual gorengan atau makanan kecil keliling dan bapaknya sudah lama meninggal. Ibu itu mempunyai anak seorang gadis yang kini sudah sekolah tingkat SMP.

KASIH IBU TIDAK ADA SATUPUN YANG BISA MENANDINGI

KASIH IBU TIDAK ADA SATUPUN YANG BISA MENANDINGI

Anaknya sekolah di SMP yang cukup terkenal , mungkin Karena pergaulan anaknya jadi berubah. Yang dulunya rajin bantu jualan ibunya, sangat menghormati ibunya sekarang malah sebaliknya.
 Tiap pagi, dia selalu marah-marah pada ibunya karena berbagai alasan entah itu karena menu sarapan yang kurang enak ataupun karna uang saku kurang, ibu hanya terdiam dan menangis saat melihat anaknya mengamuk dan pergi meninggalkan ibunya.
Tiap hari ibu berusaha memenuhi kebutuhan nya meskipun tenaganya habis dan lesu, dan tiap hari pula ibu selalu mendoakan nya meskipun anaknya sudah menyakiti hatinya.
Saat dijalan waktu anaknya pulang tak sengaja mereka bertemu, anaknya yang bersama teman-temannya merasa malu dengan penampilan ibunya karena teman-temannya mengira bahwa anak itu adalah orang kaya. Ketika ibunya menyapa, bukan balik menyapa dengan sopan tetapi anaknya itu malah memaki-maki ibunya dan meninggalkan ibunya. Ibunya seketika langsung menangis karena kecewa dengan sikap anaknya yang seperti itu.
Dan musibahpun terjadi, saat dijalan waktu anaknya pulang tiba-tiba ada mobil melaju kencang kearah anak itu lalu terjadilah tabrak lari.. Anak itu pingsan penuh darah dan warga membawanya kerumah sakit, untung saja salah satu warga ada yang mengetahui siapa anak itu, dan ibunya pun diberi tahu, ibunya kaget dan langsung kerumah sakit, saat tiba dirumah sakit ibunya dipanggil ke ruang dokter, dan disitulah air mata ibu nya tak bisa ditahan lagi ibunya menangis, karena dokter memberitahu bahwa anaknya akan buta selamanya. Waktu sadar anaknya meronta ronta bahwa dia tidak bisa melihat terang hanya gelap yang dilihatnya, dan anak itu pun diberitahu bahwa dia akan buta. Anak itu menangis dan ibu pun memeluknya.Anaknya sudah diperbolehkan pulang dan hari-haripun telah dilewati, ibu nya selalu menjaga dia,merawat dia dengan penuh kasih sayang.
Melihat anaknya seperti itu ibunya tidak tega, dan berinisiatif pergi ke rumah sakit untuk mendonorkan matanya, sekalipun nyawa taruhannya ibu rela memberikan matanya untuk anaknya.
Sebelum mendonorkan matanya, ibu menulis surat untuk putrinya begini isinya :
“Nak, maafkan ibu, selama ini ibu tidak pernah membahagiakanmu, tetapi nak, ibu sangat sayang sama kamu, kamu sakiti dan hina pun rasa sayang ibu ke kamu tidak akan pernah luntur, dan saat ini nak kamu sangat butuh pendonor mata supaya kamu bisa melihat lagi, ibu akan sedia memberikan mata ibu ke kamu, karna ibu ingin melihat kamu kembali tersenyum dan bahagia, meskipun nantinya ibu tidak ada disampingmu lagi, tapi ketahuilah nak bahwa ibu sangat menyayangi mu.”
Surat itu dititipkan dokter, dan operasipun berlangsung, dan anaknya pun bisa melihat lagi tapi sayangnya ibunya tidak bisa diselamatkan. Saat bisa melihat, anaknya pun langsung mengucap syukur terlihat bahagia, tetapi tiba-tiba anaknya terdiam, ingat ibunya, kenapa ibu tak disini?.
Dan dokterpun memberikan surat itu kepada anaknya, air mata anaknya mengalir deras.. anak itu berkata “ibu maafkan aku” sambil memeluk kertas itu.

Nah sahabat, hati seorang ibu itu sangat luar biasa, kasih sayangnya melebihi apapun,
Saat kecewa,marah atau pun kamu sakiti, dia tak pernah ada kata dendam untukmu, dia akan terus menyayagimu sepanjang masa, maka dari itu sayanginyalah ibumu dan hormatilah ibu mu.

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang

Melihat perkembangan jaman sekarang, ada rasa senang dan sedihnya saat melihatnya. Dimana rasa senangnya, semua serba canggih dan modern dan sekarang kegiatan apa saja bisa dilakukan dengan mudah,dan cepat. Contohnya saja dengan adanya Internet, CCTV dan alat-alat canggih lainnya. Yang dulu jarang ada tv sekarang setiap orang hampir punya, pokoknya sekarang lebih canggih deh, enak jaman sekarang kan? hehehe
Tapi Perkembangan jaman sekarang juga kadang buat sedih loh, dimana remaja yang dulu beda banget sama remaja jaman sekarang dan ini khusus buat remaja yang belum bisa menepatkan dirinya dengan baik , contohnya saja soal perilaku dan pergaulan.
Kadang kalau inget sama jaman ku dulu jaman 90 an masa kecil itu sangat lucu dan menyenangkan meskipun  belum ada internet ataupun alat modern. Membandingkan dengan sekarang perbedaannya sangatlah jauh. Kadang kangen ingin dimasa kecil lagi hehehehe

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Terlihat Dari beberapa segi kehidupan

Remaja sekarang dominan meniru gaya hidup yang kata anak jaman sekarang yang sedang nge Hitsss… yah itu lah…. Ini lah beberapa perbedaan antara anak jaman dulu dan sekarang, kita dapat melihat dari beberapa segi kehidupan contohnya saja :
Dari Segi Pendidikan
Pendidikan yang dulu sudah bagus sih Cuma remaja jaman dulu belum punya alat bantu untuk membantu dalam mempelajari ilmu yang lebih luas lagi karena perkembangan jaman dulu belum secanggih sekarang, meskipun begitu remaja jaman dulu tetep semangat belajar, tidak pernah bolos, dan patuh pada perintah guru dan selalu disiplin.

Tapi beda pada jaman sekarang, seharusnya pendidikan jaman sekarang pastinya akan lebih bagus dan menonjol dari jaman dulu karena sekarang ada alat bantu yang canggih-canggih untuk membantu kegiatan belajar. Tapi apa hasilnya, remaja sekarang bukannya menjadi remaja yang rajin, pintar dan lebih disiplin malah menjadi remaja yang malas belajar, sering gak masuk sekolah, suka melawan guru kalau di tegur atau diperintah. Nah sebenarnya sih ini tidak menyalahkan perkembangan jamannya tapi karena kurang adanya kesadaran remaja dan remaja belum bisa menempatkan diri dengan baik.
Dari Segi Technologi
Dijaman dulu handphone sangat lah jarang dipunyai oleh masyarakat. Apa lagi dipunyai remaja, jarang deh, dulu kalau mau ngasih kabar hanya bisa lewat surat hehehehe dan kalau mau ngerti ilmu yang lebih luas lagi brosing deh di perpustakaan hahahaha gak ada internet-internetan deh, meskipun begitu kita gak nangis-nangis, atau pun ngambek, dengan santainya remaja jaman dulu menikmati keadaannya dulu dengan senyuman dan lebih suka membaca hehehe

Tapi jaman sekarang, hadew rata-rata tuh anak SD sekarang aja bawa’annya handphone, handphone yang gak biasa lagi haahha yang trend nya sekarang HP android hahaha kalau gak dibeliin nagis deh gak mau makan gak mau sekolah hahaha makanya diindonesia masalah technologi sangatlah menonjol tapi itu tergantung anaknya juga sih hahaha


Dari Segi Gaya Hidup dan penampilan

Remaja jaman dulu lebih dominan berbakaian sderhana dan tertutup, dan tidak berpenampilan aneh-aneh kaya jaman sekarang.
Jaman sekarang mah bedanya sangat jauh dengan remaja dulu, lebih keren, lebih kece dan lebih gaul hahhaha tapi kerennya berlebihan khususnya pada cewe, lihat saja pakaiannya lebih terbuka,keliatan perutnya kelihatan paha nya,rambutnya yang di warna-warni seperti pelangi hahhaha dan berpakaian seksi sehingga diindonesia banyak sekali yang terjerumus pada pergaulan bebas.
Dari Segi Percintaan
Remaja jaman dulu masalah percintaan mah masih malu-malu takut sih, kalau dideketin aja malah bisa nangis haha lucu tapi… pacaran aja masih pakek surat, dan surat itu biasanya disebut surat cinta, kalau nrima surat cinta wah senengnya minta ampun hahaha dulu kalau pacaran hanya saling memandang ajah sudah bahagia banget hhaha
Beda sama jaman sekarang, anak jaman sekarang lebih berani pacaran dan lebih berani melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakuin waktu pacaran wong belum nikah oq, kadang sedih lihatnya. Ehm, kata orang pacaran jaman sekarang kalau ndak megang ndak pacaran hahaha aneh-aneh ya…  Makanya di Indonesia banyak remaja yang gagal sekolah karena hamil dulu, dan hidupnya hancur gara-gara pergaulan yang buruk.
Dari Segi Kepribagian Dan Sopan Santun
Anak Jaman dulu mempunyai kepribadian dan sopan santun yang oke bingit hehehe gimana gak oke, lah ngomong sama orang yang lebih tua ajah pakai bahasa yang halus dan santun pokoknya sopan banget deh dan ngehormati banget deh, dan kelakuannya ndak pecicilan(seenaknya)haha. Kalau ingin main abis sekolah pulang dulu ganti baju pamit sama orang tua dlu baru main.

Gak kaya jaman sekarang, ngomong sama orang tua aja kasar dan gak sopan, ditegur bukannya menyadari kesalahnnya tapi malah kurang ajar, pulang sekolah langsung main gak pamitan sama orang tua. Pokoknya beda banget deh sama jaman dulu.
Tapi bukan semua anak seperti itu, tinggal lihat anaknya.. hehehe

Nah sudah tahu kan gimana perbedaannya, bagi orang tua atau kita sebagai anak harus bisa menerapkan diri terhadap perkembangan jaman dengan benar, jangan sampai masa depan harus hancur gara-gara tidak bisa menerapkan perkembangan jaman dengan benar.



Kesombongan Akan Menghancurkanmu dalam segala hal

Kesombongan

Kesombongan adalah Suatu rasa atau emosi yang dimiliki manusia yang dapat dilihat dari segi negatif dan positif. Dimana dari segi Negatif kesombongan adalah sifat yang biasanya memicu perasaan supaya status atau prestasi seseorang meningkat atau bisa disebut dengan "Keangkuhan". Dan dari segi Positif kesombongan adalah sifat yang biasanya memicu perasaan supaya seseorang itu merasakan puas dengan dirinya sendiri yang menghasilkan pujian.
Biasanya manusia yang memiliki kesombongan yang tinggi selalu menilai dirinya lebih dari segalanya,sehingga apa yang dia fikirkan sampai berlawanan dengan nalar karena mengharapkan sesuatu yang menurut kita tak wajar. Dan biasanya manusia yang meninggikan kesombongan biasanya suka banget kalau dipuji dan hidupnya ingin selalu dipuji oleh orang lain , ibaratnya orang tersebut tidak pernah puas dengan pujian.
Orang yang sombong akan merasakan bahwa semua kebaikan hanya berasal dari dirinya dan selalu membanggakan apa yang telah dimilikinya dan biasanya suka banget memandang rendah orang lain seakan yang dimilikinya itu, orang-orang pada gak punya.
Pokoknya orang yang tinggi akan kesombongannya merasa kalau dirinya orang yang paling sempurna dan tak ada orang lain yang menandingi.
Kesombongan Akan Menghancurkanmu dalam segala hal

Ciri-ciri dari Kesombongan

Dilingkungan kita mungkin sudah tak asing lagi dengan kesombongan, tapi kadang kita menafsirkan arti kata itu masih salah,bingung dan belum pasti. Apakah kita termasuk orang yang mempunyai sifat Kesombongan yang tinggi? Nah ini ada beberapa Ciri-ciri orang yang mempunyai tingkat kesombongan yang sangat tinggi.
  1. Orang sombong selalu merendahkan orang lain. Orang tersebut biasanya tidak pernah mengahargai orang lain, kemampuan yang dimiliki orang lain tidak pernah berharga dimatanya.
  2. Selalu Membanggakan Dirinya Sendiri. Menurutnya dia lah yang paling benar dan paling hebat, sehingga biasanya keluar dari mulut nya omongan yang besar-besar padahal tidak sesuai dengan kenyataan.
  3. Selalu ingin terlihat menonjol didepan orang lain supaya banyak orang yang memujinya.
Nah sekarang kita tau kan apakah kita tergolong manusia yang tinggi akan kesombongan atau tidak?
Kesombongan sebenarnya adalah hal yang tidak baik dilakukan dalam kehidupan karena kesombongan disebabkan hawa nafsu yang tinggi tanpa memikirkan perasaan orang lain,entah itu menyakiti atau membuat orang lain marah kita tidak peduli akan hal itu. dan biasanya apa yang dilakukan orang yang sombong saat membantu orang lain bukan karena ingin menolong dengan tulus tapi hanya ingin di puji semata.

Kesombongan Akan Menghancurkanmu Dalam Segala Hal

Ya, orang boleh semangat untuk meraih prestasi atau meningkatkan status ekonomi tapi jangan terlalu terbawa dengan dunia ini yg sifatnya keserakahan semata sehingga kita melupakan jati diri kita dan siapa kita
apa keuntungannya buat kita dengan kesombongan tersebut yg hanya ingin mendapat pujian dari dunia ini? Kesombongan hanya akan menghancurkanmu dalam segala hal, Gimana tidak?

coba lihat di dalam Lingkup Pekerjaan, jika kita seorang pekerja atau bos yang mempunyai sifat kesombongan yang tinggi, pasti karir kita, kesuksesan kita akan hancur. karena orang akan menganggap kita angkuh, dan tidak menghargai pekerjaan orang lain,dan ingin menang sendiri,sehingga orang akan malas untuk bekerjasama dengan kita, orang akan membenci kita karena kesombongan yang ada didiri kita. Padahal pekerjaan dan kesuksesan hanya ada jika ada rasa saling menghargai dan saling bekerjasama.

Kita lihat juga dalam hubungan asmara pacaran atau pun rumah dalam tangga, biasanya semua orang mempunyai mimpi yang indah bagi hubungan nya (pacaran/rumah tangga) kedepannya, ingin selalu bersama, bahagia bersama, merasa nyaman dengan pasangan, dan mempunyai keluarga yang utuh jika sudah menikah. Tapi dengan adanya kesombongan di salah satu orang akan memicu kehancuran dalam hubunganmu. gimana tidak? pasanganmu akan ilfeel jika melihat tindakanmu yang sok/ membanggakan diri sendiri, pasanganmu akan merasa sakit hati jika kamu tak pernah bisa menghargainya, pasanganmu akan kesal jika kamu salah tapi tetap angkuh mengakui jika kamu tetap benar, pasanganmu akan lari jika kamu selalu merendahkannya dan selalu menyombongkan apa yang kamu miliki. Hubunganmu akan hancur dan mimpi mempunyai keluarga yang utuh dan bahagia akan sirna karena Kesombongan.

Lihat juga didalam lingkungan atau bermasyarakat. Dilingkungan sekitar biasanya ada acara pertemuan antar warga untuk bergotong royong dalam memperbaiki desa, saling tolong menolong jika membutuhkan. Nah disini sangat diperlukan orang yang mempunyai kasih yang tulus, orang yang rendah hati dan suka tolong menolong tanpa pamprih. Nah jika kita sebagai warga sekitar yang punya sifat kesombongan yang tinggi kita akan dikucilkan dan mungkin warga lain enggan berkenalan dengan kita. gimana tidak? sifat  kesombongan yang sukanya merendahkan diri orang lain, menolong karena ingin dipuji, dan selalu ingin menang sendiri itu akan dibenci oleh warga sekitar. Harapan kita ingin rukun dengan tetangga kayanya gak bisa, karena tetangga akan sulit menerima kesombongan kita.

Nah sekarang kita tahu kan dampak dari kesombongan itu? terlebih dalam agama itu sangat dibenci oleh Allah, karena yang sempurna hanya milik Allah. Gimana apakah anda mau meninggikan kesombongan lagi? Apakah anda ingin hancur dalam segala hal?
Kesombongan hanya akan membuat hidupmu hancur, berfikirlah dahulu sebelum kamu akan menyombongkan dirimu.



Monday, February 13, 2017

Mencintaimu Apakah Berdosa untukku?

Mencintaimu Adalah hal yang Indah Untukku

Cinta yang membuatku seperti ini, bahagia karena cinta,indah karena cinta, tertawa sendiri saat mengingat tentang cinta, cinta yang kudapat darimu. Entahlah apa yang terjadi, kamu seorang sahabatku tapi kau begitu mencintaiku. Dan persahabatan ini yang mempertemukan kita untuk saling menyeyangi. Hari-hari yang kulaui terasa sangat bahagia karena segala perhatian dan kasih sayang rasanya full di hidupku. Setiap hari kau selalu menemaniku. Canda mu, tawa mu adalah bahagiaku. Terasa nyaman saat didekatmu. Dalam keadaan apapun aku, kau selalu setia menemaniku.Apalagi saat aku menangis, kamu terlihat panik dan begitu tulus menenangkanku, dan dengan cara apapun kamu lakukan demi aku bisa tertawa lagi. katamu hari tanpa tawaku itu gak indah seperti langit tanpa bintang.  Aku marah, cerewet, dan mungkin buat mu kesal tapi kau selalu bisa sabar menghadapiku, kau menenangkanku saat hatiku dilema.

Caramu mencintaiku selalu teringat didalam hati, Dan mungkin akan teringat selamanya dihidupku.
Saat ditepi pantai  kau membuat suatu janji untukku, katamu dalam keadaan apapun, dalam kondisi apapun kamu akan selalu mencintaiku sekalipun dunia menolak aku dan kamu bersatu.
Mimpi-mimpi tentang kita selalu kau ucapkan dan ceritakan, seakan yakin mimpi itu akan jadi kenyataan.
Bahagia dan nyaman mencintaimu, dan aku beruntung bisa mencintaimu dan dicinta olehmu.

Aku menangis Karena Mencintaimu

Mencintaimu Apakah Berdosa untukku?
Dan ketika kamu serius kepadaku dan ingin bertemu dengan orang tuaku aku pun bahagia mendengarnya, dan segeralah aku minta waktu kepada orang tua ku untuk bertemu dengan mu. Waktu yang sebenarnya aku tunggu tapi telah mengecewakanku dan membuatku menagis. Orang tua ku tak menyetujui hubungan kita, dan bersi keras untuk memisahkan kita. Air mata yang keluar dari matamu membuatku sakit terlalu dalam. Melihat sikap orang tua ku seperti itu aku dan kamu akan tetap berusaha supaya tetap bersatu. Tapi apa daya aku pun dikurung dikamar hingga akhirnya aku dibawa orang tua ku pergi keluar kota tanpa memberitahunya.

aku seperti orang setres, setiap hari yang aku bisa lakukan menangis,menangis dan menangis. Harapan ku sama dia hancur, Mimpi ku hancur, akupun hancur. Rasa pahit yang aku rasa rasanya seperti sudah menjalar ditubuhku.sehingga membuatku tak mempedulikan diriku lagi. Cinta yang dulu aku tahu sangatlah indah tapi sekarang Cinta bagiku Empedu,pahit rasanya. Setiap hari aku selalu mengingatnya, mengingat tentang cintanya. Dan Rindu akan cinta yang aku dapat darinya. Air mata ku tak bisa aku tahan ketika ingat tentangnya, tapi aku sudah berada jauh dari sisinya. Empat tahun aku tak mendengar kabar tentangnya.Ingin aku kembali kekota yang mempertemukanku dengan nya, tapi fikirku mungkin dia sudah punya yang lain, dia mungkin sudah bahagia dengan orang lain.Berfikir seperti itu seakan harapanku putus tapi dalam hatiku bilang kalau Harapanku hanya satu, semoga dia akan selalu bahagia meskipun tak bersamaku. Dan aku coba untuk mengiklhaskannya meskipun dia tetap hidup didalam hatiku.

(baca juga : Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai)

Mencintaimu Apakah Berdosa Untukku

Delapan tahun berlalu, aku mulai sibuk dengan pekerjaan dan usahaku sekarang, dan sampai saat ini aku juga belum mempedulikan tentang cinta. Sekarang aku mulai merasakan bahagia karena pekerjaanku, hanya buku, bolpoin, rekan kerja dan komputer yang menemaniku setiap hari.  Dan akupun tak pernah mendengar kabar tentang dia, orang yang aku cintai. kadang teringat cuma aku coba iklhaskan.
Sore itu aku ditelvon mamaku untuk segera pulang, aku menyelesaikan pekerjaanku dulu,dan aku bisa pulang cepat, sampai dirumah kelihatan ada 3 mobil didepan rumahku, aku bertanya-tanya ada apa sebenarnya. tapi aku tak mau berfikir pusing,aku biarkan saja.

Saat memasuki rumah banyak orang menyapaku, ternyata kaluarga teman papa ku yang datang. Aku dipersilahkan duduk di sebelah mamaku dan mereka memulai pembicaraan, ternyata aku dijodohkan dengan anak dari teman papaku. Aku pun terdiam, tak ada jawaban apa-apa yang aku keluarkan dari mulutku, dan tak mengerti tiba-tiba aku meneteskan air mata dari mataku dan teringat tentang kekasihku dulu.

Orang tuaku begitu mendesak aku, aku pun tak bisa melawannya.Akhirnya Akupun menikah dengan orang pilihan orangtua ku tanpa aku mengenal pribadi dan sifatnya.Hari-haripun aku lalui, suamiku cukup baik dan perhatian denganku, dia kayaknya juga sayang denganku, tapi hatiku belum bisa menerimanya, dan aku akan mulai belajar mencintainya. 2 tahun telah berlalu,tapi aku belum bisa secara penuh mencintai suamiku malah setiap malam aku sering bermimpi tentang kekasihku dulu, seakan akan dimimpiku itu terulang saat saat bahagia bersama dengannya, akupun menangis dan minta ijin suamiku untuk ke kota itu, dan aku pun diijinkan. saat sampai dikota itu aku pun mencari dimana keberadaan dia, harapku aku ingin bertemu dengan nya satu kali saja, aku pun haus dan melihat disudut kota itu ada sebuah caffe yang namanya seperti namaku, aku coba masuk kedalam dan memesan es kopi, dan tak terduga ternyata caffe itu milik kekasihku dulu, dan aku pun ketemu dengannya, aku dan dia saling tatap dan hanya air mata yang bicara, kami terdiam. dia pun memelukku, rasa rindu rasa kangen semua jadi satu selama 14 tahun tak berjumpa, dan akupun memulai pembicaraan, akhirnya akupun cerita aku sudah menikah 2 tahun yang lalu, dia terdiam, tersenyum dan berkata "semoga bahagia", rasanya berat, dan aku pun bertanya padanya apakah sudah menikah? dan diapun menjawab bahwa dia sama sekali tak pernah pacaran apa menikah setelah berpisah dariku, karena dia sangat mencintaiku. aku pun menangis dan meminta maaf, aku coba jelaskan semua yang terjadi padaku, dia pun tetap bilang, bagaimana keadaanmu dan kondisimu dia tetap mencintaiku. Aku juga tidak bisa membohongi perasaanku, aku pun juga bilang meskipun aku sudah bersuami tapi hatiku tetap miliknya. bukannya aku egois tapi dia masih ada di hatiku. Dan akhirnya aku dan dia mengerti posisi kita masing-masing,Dan mencoba mengiklhaskan. meskipun semua orang menolak kita tapi cinta ku dan dia tak akan pernah mati,saat ini dan mungkin sampai mati dia akan tetap didalam hatiku. Mencintaimu apakah berdosa untukku?


Friday, February 10, 2017

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai

KEPERCAYAAN

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai
Kepercayaan adalah sikap manusia yang selalu berfikir bahwa sesuatu yang dimiliki,dilihat dan dirasakannya itu di yakini selalu benar untuk dirinya, misalkan mempunyai pendamping atau pacar, jika dia mempunyai sifat percaya pada pasangannya, dia akan meyakini apapun yang dilakukan pasangnya itu benar dan baik. tapi itu bukan berarti cinta buta ya yang jika pasangannya salah selalu dibenarkan..hehehe,  Dan kepercayaan ini sangat berhubungan erat dengan kejujuran. Karena dengan adanya kejujuran yang dilakukan setiap orang kepada orang lain itu akan menimbulkan rasa kepercayaan itu sendiri.Dan kepercayaan itu sendiri mempunyai manfaat yang besar bagi suatu hubungan, hubungan yang didasari adanya kepercayaan itu akan menjadi semakin erat dan bahagia.

Contoh lagi dalam dunia kerja, Di dalam dunia kerja kita mestinya sering mendengar apa itu orang sebagai kaki tangan bos/ sebagai orang kepercayaan bos. Dia adalah orang yang berhasil menyakinkan bos nya dengan kejujurannya, entah itu dalam pekerjaan atau tingkah lakunya. biasanya kalau bosnya sudah percaya maka apapun soal pekerjaan, atau pun keuangan dilimpahkan kepada orang tersebut.
Makanya Kepercayaan itu sangatlah penting bagi kehidupan,karena kepercayaan adalah kunci dari sebuah keberhasilan.

CARA MEMBANGUN KEPERCAYAAN

Dalam suatu hubungan asmara, kehidupan atau pekerjaan kadang kita sulit sekali membangun sebuah Kepercayaan terhadap orang lain. Padahal kepercayaan itu sangatlah penting untuk kehidupan kita. Didalam Hubungan asmara sangatlah membutuhkan kepercayaan untuk menjadikan suatu hubungan itu semakin erat. Di dunia pekerjaanpun sangatlah penting dengan adanya kepercayaan, karena kepercayaan adalah kunci dari sebuah keberhasilan.
Nah dengan melihat pengaruh yang sangat besar adanya Sebuah Kepercayaan bagi Kehidupan kita, kita pastinya ingin sekali membangun sebuah Kepercayaan. Ada beberapa Cara yang dapat membantu kita dalam membangun sebuah kepercayaan :
  1. Bersikap jujur, Berbicara jujur dan bertindak jujur. Nah hal ini mungkin sangat sulit dilakukan jika kita akan tau dampak kalau kita bicara sejujurnya. tapi hal itu perlu dilakukan, entah itu sudah menyakiti orang lain atau membuat orang lain marah, tapi kamu harus jujur demi membangun sebuah kepercayaan dan komunikasi yang baik.
  2. Biasakan percaya dengan orang lain dari hal yang terkecil. dalam hubungan rumah tangga hal ini sangatlah penting. seperti tidak melarang pasangan pergi bermain bersama-sama temannya tapi dengan catatan perginya harus mengingat waktu, percaya saja bahwa dia tidak akan membohongimu, hal itu akan membuatnya senang kalau kamu mempercayainya dan hal itu dapat membangun kepercayaan yang lebih lagi.
  3. Berfikir Positif. Nah hal ini juga sangat penting loh. Dimana pasangan yang suka berfikiran negatif tentang pasangannya atau rekan kerjanya, sekarang menjadi orang yang punya fikiran positif yang sekarang tidak lagi terlalu cemburu atau menyangka hal yang jelek kepada orang lain, hal ini dapat membangun komunikasi dan kepercayaan.
itulah beberapa cara supaya kita dapat membangun kepercayaan kepada orang lain,, Yang terpenting setiap apa yang kamu lakukan kamu harus bisa jujur dan perbanyak komunikasi karena dengan memperbanyak komunikasi dan bertindak jujur orang akan berfikir bahwa kita sudah terbuka dan mempercayai mereka.

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai

Ngomong-ngomong soal kepercayaan nih, dia ibaratkan sebuah cermin, jika cermin itu jatuh atau pecah dia bisa di perbaiki dengan me'ngelim' nya biar bisa satu lagi, tapi dia tidak akan bisa sebagus dan semulus seperti awal.

Aku seorang Manager disebuah perusahaan, aku pun mempunyai banyak karyawan yang selalu membantu aku dalam mengerjakan pekerjaan. Dan akupun punya seorang karyawan yang menurutku dia seorang pekerja keras, dan selalu jujur kepadaku. dia bekerja bersama saya sudah hampir 7 tahun, dia adalah karyawan yang tak pernah kenal lelah, selalu semangat dan mempunyai banyak ide untuk mengembangkan perusahaan yang saya pegang. Sehingga saya sangat mempercayainya. semua pekerjaan, keuangan, project, file penting saya percayakan kepada dia.

Dan suatu saat perusahaanku ditawari oleh perusahaan besar untuk bekerjasama dalam menjalankan sebuah proyek, demi kelancaran saya pun diminta untuk membuat berkas-berkas penting yang berhubungan dengan proyek tersebut. aku pun membuatnya dan meminta karyawanku itu untuk menyimpannya.
Dan saat perusahaan besar itu ingin melihat berkas-berkas,ide-ide yang ada di berkas penting itu,aku tanyakan kepada karyawanku untuk mengambilnya tapi dia hanya terdiam dan menangis, dia meminta maaf karena sudah menjual berkas ide-ide itu kepada perusahaan lain dengan uang 10  juta. karena sangat membutuhkan uang itu untuk oprasi ibunya. Aku pun syok,kaget dan marah kepadanya, tapi dia memohon maaf sampai sujud didepanku, berat sih karena aku harus kehilangan proyek yang besar tapi aku harus bisa memaafkannya. Kata "ya aku sudah memaafkanmu" itu terucap dari mulutku, tapi maaf dalam hatiku aku tak bisa mempercayaimu lagi. dan akhirnya tega gak tega aku harus menurunkan jabatannya sebagai karyawan biasa.

Nah melalui ilustrasi tersebut kita bisa belajar gimana pentingnya kepercayaan itu, jangan sampai kalau kita sudah dipercaya orang kita dengan se'enaknya menghianatinya karena kepercayaan yang telah ternodai tak bisa kembali lagi percaya sepenuhnya.


 

kesabaran akan menghasilkan buah yang indah

kesabaran akan menghasilkan buah yang indah ARTI KESABARAN 


kesabaran adalah sifat manusia yang mampu mengendalikan diri (emosi,ego,lidah dan fikiran) saat menghadapi masalah atau musibah. Dan kesabaran itu sendiri dapat menjadikan hidup itu menjadi indah, nyaman dan dapat menenangkan hati saat hati terasa galau. Tapi kebanyakan orang berfikir kalau sabar itu ada batasnya, dimana seseorang yang tak mampu lagi menghadapi masalahnya, manusia saat itu berfikir kalau sabarnya sudah melampaui batas,dan manusia itu sendiri akan bertindak diluar fikiran mereka. Sebenarnya tindakan itu salah, karena yang sebenarnya kesabaran itu tak pernah ada batasnya dan dapat menghasilkan hidup yang indah didalam kehidupan kita.

KESABARAN  YANG DI UJI


Aku dan suamiku baru saja menikah, aku harus tinggal di rumah mertua karena orang tuanya sudah tua. sebenarnya aku menikah belum begitu mengenal sifat dan karakter suamiku,orang tuakulah yang mendesak aku untuk cepat menikah dengan suamiku dikarenakan umurku yang sudah memenuhi syarat atau didesaku bisa menyebutku sebagai perawan tua.
Awal kita kenal sampai menikah suamiku terlihat baik dan sangat menghargai aku, aku pun mau menikah dengan nya.
tapi pagi itu, aku sangat syok melihat suamiku dimana suami yang aku harapkan selalu sayang terhadapku ternyata sangat tempramental, aku melakukan sedikit kesalahan saja aku dipukuli, ditendang dan dimaki. 
Aku hanya bisa terdiam dan menangis meratapi nasibku dan menahan rasa sakit hatiku, yang setiap hari aku dipukuli dan dimaki. Ada pikiran untuk meninggalkannya tapi dalam hati kecilku bilang kalau aku harus mempertahankan pernikahanku dan aku yakin suatu saat suamiku akan sadar akan perbuatannya dan tidak lagi tempramental terhadapku. 
memasuki bulan ke enam setelah pernikahan, aku pun hamil aku senang sekali saat mengetahui aku hamil karena aku berharap dengan kehamilanku suamiku lebih memanjakanku dan tidak tempramental lagi terhadapku. tapi harapanku tak sesuai apa yang aku ingini, iya dia juga senang dengar aku hamil tapi sifat tempramentalnya tetap saja ada, tak peduli aku ini sedang mengandung anaknya dia tetap memukuliku. hari demi haripun aku lalui, dengan rasa sakit dibadan dan dihati,aku hanya bisa berdoa dan berusaha supaya aku menjadi istri yang baik untuk suamiku. tapi suamiku tak sadar itu, apapun yang aku lakukan pasti tetap salah dimatanya, entah apa yang membuat dia sepertinya sangat membeciku, dan aku salah apa?? tapi hati ku tetap ingin menjalani ini semua, apa yang dilakukan suamiku terhadapku aku akan tetap bisa menerimanya meskipun hal itu sangat sulit aku terima karena aku yakin suatu saat suamiku akan berubah.
Dan pada akhirnya kandunganku menginjak usia 9 bulan dan sebentar lagi aku akan melahirkan, segala persiapan aku siapkan sendiri karena suamiku tak mempedulikan aku, melihat itu semua aku di nasehati saudaranya aku disuruh meninggalkan suamiku karena mereka tak tega melihat aku disiksa setiap hari, dan mereka sedia membantuku merawat anakku setelah lahir, Dan sahabatku yang mengerti keadaanku dia mengajakku pergi keluar kota supaya tidak dipukuli lagi oleh suamiku, tapi aku hanya bisa tersenyum, entah apa yang ada didalam diriku, dipukuli seperti apa dan dimaki seperti apa aku tetap sabar menghadapinya. Dan malah semangat ingin mengubah keluargaku yang kata orang seperti neraka menjadi keluarga yang indah, mimpi dan harapanlah yang membuatku kuat untuk menjalani semua masalah ini. Dan terlebih karena anak suamiku yang aku kandung. Itu yang membuat saya lebih sabar menghadapi suamiku. (baca juga : Nasi Sudah Menjadi Bubur tak bisa diubah menjadi nasi lagi)

KESABARAN YANG TAK PERNAH ADA BATASNYA AKAN MENGHASILKAN BUAH YANG INDAH


Dan akhirnya, seorang bayi laki-laki lahir dari rahim ku, aku sangat senang karena dia lahir dengan sehat. suamiku juga sangat senang, suamiku mulai menyayangi aku dan bayiku, aku sangat senang merasakan kasih sayang yang selama ini aku inginkan sudah saya dapatkan dari suamiku, meskipun kadang tempramentalnya masih ada tapi ini sudah lebih baik dari awal pernikahanku waktu itu. Aku sangat bersyukur atas keadaan ini,dengan kesabaran aku yakin mimpiku akan jadi kenyataan dan aku bakal punya suami yang baik untukku. bukan berarti aku akan meninggalkan suamiku dan punya suami lain tapi aku akan tetap sabar menghadapi suamiku.


 Dan saat menginjak tahun ke 5 pernikahanku aku merasaakan adanya keajaiban itu, dulu suamiku yang begitu kejam terhadapku sekarang dia begitu menyayangiku,begitu peduli denganku, suamiku yang dulu selalu cuek terhadapku sekarang lebih memperhatikanku, ahhh.. rasa senang, rasa syukur beribu ribu kali aku ucapkan karena aku sangat senang. Dan saat ini lah aku merasakan Cinta yang sesungguhnya, dengan kesabaranlah hidupku menjadi lebih indah. Dan inilah yang membuatku bisa bicara kalau Kesabaran Yang Tak Pernah Ada Batasnya akan Menghasilkan Buah Yang Indah.

KESABARAN itu memang sulit dilakukan, tapi percayalah Kesabaran itu akan membuahkan hasih yang Indah terhadap hidupmu,
dan adanya KESABARAN kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menghadapi masalah apapun.

Sunday, January 29, 2017

Kesetiaan aku dan kamu

Kesetiaan , apasih kesetiaan itu? masih ada ga saat ini cowok dan cewek yang masih ada kata kesetiaan ?? nah berikut ini endstorie ada satu kisah mungkin bisa memberikan suatu jawaban atas pertanyaan di atas.
Kesetiaan aku dan kamu
Aku dan kekasihku sudah pacaran selama 2 tahun, hari-hari pun kami lalui bersama karna kami kebetulan satu kelas. Dan hubungan kami terasa sangat menyenangkan karna dia sangat pengertian dan kesetiaan nya kepada ku.

Tapi, ketika mendengar Ujian akhir sekolah akan segera dilaksanakan aku pun tiba-tiba merasa sedih, karna aku takut setelah lulus, aku akan berpisah dengannya. Dan akhirnya aku dan dia mengikuti ujian sekolah tersebut  dan selesai dengan nilai yang memuaskan.

Ketika Ujian selesai, kamipun mengobrol dan aku pun mengungkapkan perasaanku kalau aku sebenarnya takut kehilangan dia karena dia akan melanjutkan sekolah diluar kota. Dia meyakinkan aku  bahwa dia akan kembali lagi untukku, dan berjanji dia akan selalu setia dan mencintaiku. Akupun percaya dan bahagia mendengarnya. Dan kami pun akhirnya berpisah.

Kesetiaan aku dan kamu diuji dengan Perpisahan

Kadang rasa sepi menghampiriku, biasanya ada dia yang selalu menghiburku sekarang tak ada lagi, handphone pun tak punya, gimana cara aku mengungkapkan rasa kangenku terhadapnya, 1 bulan dia pernah mengabariku lewat telvon rumah, tapi setelah itu dan sampai 8 tahun dia tak mengabariku sama sekali. Selama 8 tahun itu aku selalu menunggu dia, seakan-akan ada laki-laki ingin mendekatiku ku saja, aku tolak karna aku percaya kekasihku akan kembali untukku. Tapi tak ada kabar sedikitpun dari dia, untuk mengisi kekosongan hariku aku sengaja mengikuti banyak kegiatan sekolah dan music supaya aku tak merasa sepi dan keinget dia.

Suatu saat ada sahabatku yang menasihatiku agar aku jangn terlalu menutup diri dengan laki-laki lain karna belum tentu kekasihku yang ada dijauh juga akan setia seperti ku saat ini, kalau emang bener kekasihku setia kepadaku, kenapa dia tidak mengabariku selama 8 tahun aku menunggu?tanya sahabatku. Aku pun diam dan menangis, rasa bingung yang membuat hati ku semakin tidak karuhan. Sahabatku pun memelukku, dia ngasih banyak arahan buat hidupku kedepannya, hingga akhirnya aku dikenalkan dengan laki-laki pilihan sahabatku, aku mencoba membuka hati untuknya tapi tetap gak bisa sulit sekali, dari pada aku membohongi diriku dan hatiku, akupun bilang kepada laki-laki itu bahwa aku gak bisa, dan maminta maaf kepada laki-laki itu dan memintanya untuk jadi teman biasa saja.

(Baca Juga : Mencintaimu Apakah Berdosa untukku?)

Akhir dari Kesetiaan Aku dan Kamu

Dan Aku pun lebih lega dengan kesendirianku, dari pada aku harus membohongi hatiku rasanya gak enak banget mending aku menjalani hidupku dan sahabat-sahabatku. 2 tahun berlalu, genap 10 tahun aku hidup tanpanya.. meskipun aku tak lagi bisa melihatnya tapi dia tetap ada didalam jiwaku.
Pada waktu itu aku mulai bekerja, tiba-tiba ada tamu yang memanggil namaku, sontak aku kaget, kok orang itu bisa tahu namaku, saat aku melihatnya, dia adalah kekasihku yang selama 10 tahun ini menghilang dariku, akupun tak bisa berkata apa-apa, aku hanya diam dan menangis rasa hatiku campur aduk, ada bahagia, seneng,sedih,kecewa, semua jadi satu. Dia pun menghampiri aku dan memelukku,aku hanya bisa diam tak satupun kata keluar dari mulutku. Aku diajaknya makan disebuah restoran, tanpa aku Tanya dia langsung menceritakan apa yang terjadi slama 10 tahun ini sampai dia tak bisa kasih kabar untukku. Dan ceritanya kembali membuatku menangis tersedu, gimana dia berkorban,gimana dia setia terhadapku, gimana dia berjuang untuk hidupnya dan masa depannya. Semua membuat hatiku semakin terpaku. Dan setelah dia menceritakan semuanya, dia bertanya kepadaku apakah aku sudah punya pacar atau suami? Akupun menjawabnya: gimana mau punya pacar atau suami? Tau gak aku disini menunggumu tapi kamu tak mengerti itu,(dengan emosi),  dan seharusnya aku bertanya kepadamu soal itu bukan kamu yang bertanya itu kepadaku, Dia menjawab hanya  dengan senyuman dan mengambil sesuatu diranselnya, ternyata yang diambilnya adalah sebuah kotak kecil merah indah, dan dibuka nya untukku. Isinya Cincin putih yang indah, dia pun memegang tanganku dan bertanya, apakah kamu mau jadi istriku?. Mendengar itu hatiku pun yang dulu hancur,kecewa,sakit sekarang terasa sangat bahagia.  Dan akupun menerimanya. Selang 2 bulan dia datang bersama keluarganya kerumahku untuk melamarku. Dan setelah itu kami pun menikah.

Sahabat, mempertahankan kesetiaan itu sangatlah sulit, banyak hal yang mejadi halangan untuk setia, tetapi kalau kita sudah punya prinsip dan keyakinan yang kuat kesetiaan itu akan tetap ada.
Berikut kisah aku dan kamu tentang arti kesetiaan , mungkin cerita ini sangat cocok untuk kamu yang lagi LDR , terima lasih.
Semoga bermanfaat

Pengalaman hidup : Hasil Kerja keras ku hilang Dalam Satu Malam

Hallo pengunjung endstorie hari endstorie akan sedikit menceritakan sedikit kisah pengalaman hidup teman kami, cerita ini nyata dan semoga dapat memberi dan berbagi pengalaman hidup kepada pengunjung blog endstorie semuanya. monggo disimak...

Pengalaman hidup : Hasil Kerja keras ku hilang Dalam Satu Malam

Hari itu hari yang sangat aku tunggu-tunggu karena aku akan menerima gajiku selama 1 bulan. Aku berkeinginan untuk membeli Handphone yang lebih bagus dari apa yang aku miliki sekarang. Waktu aku menerima gaji dan membawa uangku ke tempat jual Handphone ternyata uangku belum cukup untuk membelinya.

Aku pun kembali pulang dan menyimpan uangku, fikirku aku akan lebih kerja keras lagi supaya bulan depan aku bisa membelinya.

Terdengar ada suara tlakson motor berbunyi didepan kos ku, ternyata ada sahabat dan temannya datang. Kami asyik ngobrol sambil ngopi dan akhirnya sahabatku mengajakku pergi keluar karena waktu itu adalah weekend. Kamipun pergi tapi kami tak tau arah tujuan kami nongkrong. Hingga akhirnya sahabatku mengajakku disebuah tempat karaoke, pertama aku menolak karena aku tahu kalau masuk ke tempat itu akan menghabiskan uang yang cukup banyak. Tapi sahabatku dan temannya membujuk aku, katanya aku itu membutuhkan hiburan dan katanya ditempat itu aku akan merasa senang. Tanpa pikir panjang aku mengikutinya. Sahabatku itu langsung memesan tempat, dan orang yang akan mendampingi karaoke.

Waktupun berlanjut ditemani banyak minuman kami bersenang-senang dan akupun merasa senang, dan akhirnya aku mabuk berat karena kami disana banyak menghabiskan minuman dan tagihanpun membengkak, aku pun membayarnya dengan tak sadar kalau uang itu adalah uang untuk beli handphone baru. Aku dengan bangganya membayar nya.

Kami pun pulang, untungnya kami sampai rumah dengan selamat. Malam pun telah berlalu, akupun tertidur pulas hingga sinar matahari membangunkanku.

Dan ketika aku bangun tiba-tiba aku termenung menyesali apa yang aku perbuat semalam, uang yang aku dambakan dan ingin aku tabung buat beli handphone lenyap hanya dengan satu malam, uang yang aku dapat dengan kerja keras telah hilang sia-sia. dan ini menjadi pengalaman hidup yang tidak akan aku lupakan

Makna yang dapat diambil dari pengalaman hidup teman ku ini

Tapi dengan kejadian itu akupun sadar bahwa hal itu tidak baik, iya manusia memang butuh hiburan tapi caranya tidak seperti itu, aku mulai mengerti begitu berharganya uang hasil kerja kerasku. Aku mulai semangat lagi dan mulai mengumpulkan uang lagi, dan berusaha tidak terpengaruh dengan hal-hal yang menyesatkanku.