Friday, February 10, 2017

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai

KEPERCAYAAN

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai
Kepercayaan adalah sikap manusia yang selalu berfikir bahwa sesuatu yang dimiliki,dilihat dan dirasakannya itu di yakini selalu benar untuk dirinya, misalkan mempunyai pendamping atau pacar, jika dia mempunyai sifat percaya pada pasangannya, dia akan meyakini apapun yang dilakukan pasangnya itu benar dan baik. tapi itu bukan berarti cinta buta ya yang jika pasangannya salah selalu dibenarkan..hehehe,  Dan kepercayaan ini sangat berhubungan erat dengan kejujuran. Karena dengan adanya kejujuran yang dilakukan setiap orang kepada orang lain itu akan menimbulkan rasa kepercayaan itu sendiri.Dan kepercayaan itu sendiri mempunyai manfaat yang besar bagi suatu hubungan, hubungan yang didasari adanya kepercayaan itu akan menjadi semakin erat dan bahagia.

Contoh lagi dalam dunia kerja, Di dalam dunia kerja kita mestinya sering mendengar apa itu orang sebagai kaki tangan bos/ sebagai orang kepercayaan bos. Dia adalah orang yang berhasil menyakinkan bos nya dengan kejujurannya, entah itu dalam pekerjaan atau tingkah lakunya. biasanya kalau bosnya sudah percaya maka apapun soal pekerjaan, atau pun keuangan dilimpahkan kepada orang tersebut.
Makanya Kepercayaan itu sangatlah penting bagi kehidupan,karena kepercayaan adalah kunci dari sebuah keberhasilan.

CARA MEMBANGUN KEPERCAYAAN

Dalam suatu hubungan asmara, kehidupan atau pekerjaan kadang kita sulit sekali membangun sebuah Kepercayaan terhadap orang lain. Padahal kepercayaan itu sangatlah penting untuk kehidupan kita. Didalam Hubungan asmara sangatlah membutuhkan kepercayaan untuk menjadikan suatu hubungan itu semakin erat. Di dunia pekerjaanpun sangatlah penting dengan adanya kepercayaan, karena kepercayaan adalah kunci dari sebuah keberhasilan.
Nah dengan melihat pengaruh yang sangat besar adanya Sebuah Kepercayaan bagi Kehidupan kita, kita pastinya ingin sekali membangun sebuah Kepercayaan. Ada beberapa Cara yang dapat membantu kita dalam membangun sebuah kepercayaan :
  1. Bersikap jujur, Berbicara jujur dan bertindak jujur. Nah hal ini mungkin sangat sulit dilakukan jika kita akan tau dampak kalau kita bicara sejujurnya. tapi hal itu perlu dilakukan, entah itu sudah menyakiti orang lain atau membuat orang lain marah, tapi kamu harus jujur demi membangun sebuah kepercayaan dan komunikasi yang baik.
  2. Biasakan percaya dengan orang lain dari hal yang terkecil. dalam hubungan rumah tangga hal ini sangatlah penting. seperti tidak melarang pasangan pergi bermain bersama-sama temannya tapi dengan catatan perginya harus mengingat waktu, percaya saja bahwa dia tidak akan membohongimu, hal itu akan membuatnya senang kalau kamu mempercayainya dan hal itu dapat membangun kepercayaan yang lebih lagi.
  3. Berfikir Positif. Nah hal ini juga sangat penting loh. Dimana pasangan yang suka berfikiran negatif tentang pasangannya atau rekan kerjanya, sekarang menjadi orang yang punya fikiran positif yang sekarang tidak lagi terlalu cemburu atau menyangka hal yang jelek kepada orang lain, hal ini dapat membangun komunikasi dan kepercayaan.
itulah beberapa cara supaya kita dapat membangun kepercayaan kepada orang lain,, Yang terpenting setiap apa yang kamu lakukan kamu harus bisa jujur dan perbanyak komunikasi karena dengan memperbanyak komunikasi dan bertindak jujur orang akan berfikir bahwa kita sudah terbuka dan mempercayai mereka.

Kepercayaan Yang Utuh Akan Menjadi Tak Utuh Jika Kepercayaan Itu Ternodai

Ngomong-ngomong soal kepercayaan nih, dia ibaratkan sebuah cermin, jika cermin itu jatuh atau pecah dia bisa di perbaiki dengan me'ngelim' nya biar bisa satu lagi, tapi dia tidak akan bisa sebagus dan semulus seperti awal.

Aku seorang Manager disebuah perusahaan, aku pun mempunyai banyak karyawan yang selalu membantu aku dalam mengerjakan pekerjaan. Dan akupun punya seorang karyawan yang menurutku dia seorang pekerja keras, dan selalu jujur kepadaku. dia bekerja bersama saya sudah hampir 7 tahun, dia adalah karyawan yang tak pernah kenal lelah, selalu semangat dan mempunyai banyak ide untuk mengembangkan perusahaan yang saya pegang. Sehingga saya sangat mempercayainya. semua pekerjaan, keuangan, project, file penting saya percayakan kepada dia.

Dan suatu saat perusahaanku ditawari oleh perusahaan besar untuk bekerjasama dalam menjalankan sebuah proyek, demi kelancaran saya pun diminta untuk membuat berkas-berkas penting yang berhubungan dengan proyek tersebut. aku pun membuatnya dan meminta karyawanku itu untuk menyimpannya.
Dan saat perusahaan besar itu ingin melihat berkas-berkas,ide-ide yang ada di berkas penting itu,aku tanyakan kepada karyawanku untuk mengambilnya tapi dia hanya terdiam dan menangis, dia meminta maaf karena sudah menjual berkas ide-ide itu kepada perusahaan lain dengan uang 10  juta. karena sangat membutuhkan uang itu untuk oprasi ibunya. Aku pun syok,kaget dan marah kepadanya, tapi dia memohon maaf sampai sujud didepanku, berat sih karena aku harus kehilangan proyek yang besar tapi aku harus bisa memaafkannya. Kata "ya aku sudah memaafkanmu" itu terucap dari mulutku, tapi maaf dalam hatiku aku tak bisa mempercayaimu lagi. dan akhirnya tega gak tega aku harus menurunkan jabatannya sebagai karyawan biasa.

Nah melalui ilustrasi tersebut kita bisa belajar gimana pentingnya kepercayaan itu, jangan sampai kalau kita sudah dipercaya orang kita dengan se'enaknya menghianatinya karena kepercayaan yang telah ternodai tak bisa kembali lagi percaya sepenuhnya.


 


EmoticonEmoticon