Friday, June 16, 2017

percaya diri ? kenapa harus anda miliki?

Percaya Diri

Adalah suatu keyakinan kepada kemampuan yang ada didiri kita sendiri untuk melakukan hal apapun. Percaya diri menjadi suatu modal untuk menuju atau mencapai apa yang kita ingini. Makanya percaya diri sangatlah penting dimiliki semua orang agar semua orang mempunyai harapan sampai tujuannya sangatlah besar.
percaya diri ? kenapa harus anda miliki?
Dan orang yang tak punya kepercayaan diri akan merasa kesulitan dalam mencapai tujuan hidupnya. Tapi Kepercayaan diri yang dibutuhkan dalam kehidupan adalah kepercayaan diri yang pas, jadi tidak kurang dan tidak berlebihan, karena kenapa, kepercayaan diri yang berlebihan akan berdampak tidak baik bagi diri kita karena dimata orang kita akan terlihat orang sombong dan angkuh. Begitu juga jika kita memiliki kepercayaan diri yang kurang itu juga dampaknya tidak baik bagi diri kita karena akan membuat kita minder dalam melakukan apapun juga.

Percaya Diri? Kenapa harus anda miliki?

Untuk menumbuhkan rasa percaya diri memanglah sulit, butuh banyak proses dan butuh waktu yang lama. Tapi jangan berkecil hati dulu karena apa? Percaya diri dapat tumbuh dengan terus melatih pada diri kita untuk menanamkan pikiran yang positif. Dan saat ini kita akan menjelaskan Kenapa percaya diri harus anda miliki? dan sepertinya sangat penting untuk kita? ini dia penjelasannya dan alasannya :
  • Melakukan Kebebasan. Ya salah satu alasan pentingnya adanya percaya diri dalam diri kita adalah percaya diri dapat memberi kebebasan untuk diri kita.
    Kadang ada rasa takut saat hendak melakukan sesuatu, kadang sampai tidak berani melakukan tindakan didepan orang banyak, Nah seperti itu lah namanya tidak ada kebebasan dihidup kita jika tak memiliki rasa percaya diri. Beda lagi jika kita punya sifat percaya diri, kita akan lebih merasa nyaman, enak , merasa lebih leluasa saat melakukan aktifitas apapun juga didepan banyak orang ataupun dalam lingkungan.  Tapi yang sedang-sedang saja, jika berlebihan akan berdampak tidak baik bagi dirimu seperti halnya berlebihan juga dalam percaya diri itu juga akan berdampak tidak baik bagi dirimu.
  • Anda Tidak akan merasa ketakutan.
    Iya, jika kita sudah mempunyai rasa percaya diri kita tidak akan merasa ketakutan hal inilah yang menyebabkan
    pentingnya rasa percaya diri ada di kehidupan kita. Seperti jika kita mempunyai rasa percaya diri kita tidak akan takut dengan kegagalan, kita tidak akan takut untuk bertanya, kita tidak akan takut untuk berbicara didepan umum dan tidak akan takut untuk bersosialisasi dengan lingkungan dengan begitu jalan kehidupanmu akan terasa lebih semangat dan nyaman.
  • Menjalani hidup secara diri sendiri. Dengan adanya rasa percaya diri kita akan dapat menjalani hidup kita sesuai keinginan kita tanpa ada pendapat atau opini dari orang lain, atau tidak dikontrol orang lain. Anda juga dapat menjalani hidup tanpa mendengarkan perkataan orang lain tentang segala resiko yang akan kita hadapi karena anda telah punya rasa percaya diri. Tapi jangan salah paham tentang hal ini, bukan berarti pula tidak boleh mendengar nasihat dari orang lain, tetapi kita harus lebih dan dapat lebih selektif.
  • Dapat banyak menyimpan tenaga dan waktu. ya, dengan mempunyai rasa percaya diri kita akan dapat banyak menyimpan tenaga dan waktu kenapa tidak? contohnya seperti ini, saat kita hendak mengerjakan atau melakukan sesuatu pastinya akan membutuhkan tenaga dan waktu, jia kita punya rasa percaya diri kita akan lebih hemat mengeluarkan tenaga dan waktu karena kita sudah mantab dalam pengerjaannya. Beda lagi jika kita tak punya rasa percaya diri maka kita akan sering mengulangi kerjaan kita hal itu akan banyak menghabiskan tenaga dan waktu kan? makanya sangat penting kan punya rasa percaya diri.
  • Dapat mencintai diri sendiri. Ketika diri anda sudah punya rasa percaya diri ini akan membawamu untuk lebih dapat mencintai dirimu sendiri dikarenakan anda tidak akan lagi merasa malu dengan keadaan dirimu sekarang, malah hal ini akan menjadikan hidupmu lebih menarik jika kamu mencintai dirimu sendiri.
  • Akan Lebih Dekat Dengan Tuhan. Percaya diri memanglah sangat penting ketika kita hendak melepaskan keraguan dan akan belajar untuk menibulkan rasa percaya diri maka harusnya kita siap untuk melihat sebenarnya diri kita, ya tak perlu takut kegagalan dan kecemasan pastilah ada hanya saja ketika tidak ada keraguan serta kekawatiran kita akan dapat lebih mengingat Tuhan dan lebih dekat dengan-NYA.
  • Dapat memiliki hubungan yang baik terhadap lingkungan. Dengan adanya rasa percaya diri, kita akan dengan baik dapat bersosialisasi terhadap lingkungan. Karena dengan percaya diri kita tidaka akan minder untuk kumpul dengan orang banyak, atau pun tak akan merasa takut jika melakukan kegiatan dengann orang banyak.
Nah, sahabat.. ternyata penting banget ya adanya rasa percaya diri dikehidupan kita. Rasa percaya diri tentunya sangat menguntungkan bagi kehidupan kita, kita akan jadi lebih maju, punya pengalaman banyak, mandiri, dan merasa leluasa saat melakukan aktivitas sehari-hari. Memang sulit saat pertama harus menciptakan rasa percaya diri, tapi tetap berfikir positif, semua akan ada dengan berjalannya waktu. Dan hidup anda akan terasa lebih nyaman. Tap ingat jangan berlebihan memiliki rasa percaya diri karena itu akan membuat hidupmu tidak baik. 


EmoticonEmoticon