Friday, June 2, 2017

Pilih melahirkan Secara Normal Apa Secara Operasi Caesar Ya?

Melahirkan

Adalah suatu proses keluarnya bayi dari dalam perut atau kandungan. Biasanya sebelum melahirkan banyak persiapan yang harus di fikirkann. Contohnya saja harus mempersiapkan berbagai peralatan bayi seperti popok/baju, tempat tidur bahkan selimutnya juga. Dan pada Waktu inilah yang membuat para orang tua deg-deg an dan merasa penasaran akan lahirnya sang bayi, dan para orang tua biasanya tak sabar ingin segera menggendong bayinya. Kecuali berbagai persiapan seperti itu, para orang tua harus pintar dalam memilih cara persalinannya, perlu melakukan konsultasi pada dokter supaya
Pilih melahirkan Secara Normal Apa Secara Operasi Caesar Ya?
proses melahirkannya lancar sehat dan selamat.
Nah proses melahirkan itu ada dua cara yaitu dengan cara Normal (melehirkan bayi lewat Vagina) dan Secara Operasi Caesar (melahirkan dengan melalui proses operasi). Kadang disinilah Para orang tua bingung memilihnya tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dan pastinya Para orang tua ingin Ibu dan anaknya sehat dan selamat nantinya dan apapun dilakukan demi sang Ibu dan Anaknya Pokoknya ingin pilih yang terbaik deh.Nah sebelum kita memilih ingin melahirkan secara Normal atau Secara Caesar kita harus mengetahui tentang dua cara melahirkan itu, Apa kekurangan dan Kelebihannya sehingga kita mampu memilih yang terbaik.

Melahirkan Secara Normal

adalah suatu proses melahirkan yang membutuhkan waktu yang lama dan menguras banyak tenaga dari sang ibu.  Proses ini mempunyai kelebihan dan kekuarangan.
Inilah kelebihan dan kekurangan Melahirkan secara Normal :
  • Kelebihan :
  1. Melahirkan secara normal biasanya lebih cepat pulang dari rumah sakit. Karena pemulihan nya lebih cepat dibandingkan melahirkan secara operasi caesar. 
  2. Melahirkan secara normal dapat terhindar dari resiko dan komplikasi yang diakbatkan Operasi caesar seperti infeksi, pendarahan, reaksi pada anestesi dan merasakan sakit yang berkepanjangan.
  3. Melahirkan secara normal setiap Ibu dapat langsung berinteraksi terhadap sang bayi dan dapat langsung memberikan ASI eksklusifnya.
  • Kekurangannya :
  1.  Melahirkan secara normal dapat merusak kulit dan jaringan pada bagian vagina dan sekitarnya menjadi melar dan robek karena bayi yang keluar melewati vagina. 
  2. Melahirkan secara normal membuat sang ibu merasakan sakit yang berkepanjangan pada vagina dan anus atau sering kita sebut perineum.
  3. Melahirkan secara normal dapat berakibat cidera seperti memar dan retak pada tulang karena ukuran bayi yang dilahirkan terlalu besar.

Melahirkan Secara Operasi Caesar

adalah suatu proses melahirkan dengan membedah dan membuka dinding perut beserta dinding uterus demi mengeluarkan sebuah bayi mungil.
Proses ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. ini dia kelebihan dan kekurangan dari operasi caesar :
  • Kelebihannya adalah dapat membuat kondisi ibu merasa lebih aman dan nyaman dibandingkan melalui proses secara normal
  • Kekurangannya :
  1. Melahirkan secara operasi caesar membuat perawatan sang ibu dirumah sakit lebih lama karena pemulihannya lebih lama dibandingkan dengan melahirkan secara normal.
  2. Melahirkan secara operasi caesar dapat membuat sang ibu merasa kesakitan dibagian perut secara berkepanjangan.
  3. Melahirkan secara caesar sangat beresiko terjadi infeksi dikarenakan ada cidera pada usus besar atau pada kantung kemih.kecuali itu sangat besar kemungkinannya kehilangan banyak darah dan dapat terjadi pengggumpalan darah.
  4.  Melahirkan secara operasi caesar sang ibu tidak bisa langsung berinteraksi terhadap bayi seihingga tidak bisa memberikan ASI eksklusifnya pada sang bayi.
  5. Melahirkan secara operasi caesar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan kembali. kurang lebih 2 bulan wanita akan merasakan sakit pada bagian perut.
  6. Melahirkan secara operasi caesar mempunyai kemungkinan yang besar terjadi kehilangan nyawa dibandingkan melahirkan secara normal, disebabkan karena pendarahan, infeksi beserta komplikasi yang disebabkan karena anestesi.
  7. Melahirkan secara operasi caesar dapat  meningkatkan keguguran.
  8. Melahirkan secara operasi caesar akan beresiko pada proses melahirkan pada kehamilan yang selanjutnya contohnya saja mengalami uterus yang robek yang disebabkan oleh operasi.
  9. Melahirkan secara operasi caesar akan mengakibatkan proses melahirkan selanjutnya juga harus melalui operasi caesar.
Nah itulah pengertian antara Melahirkan Normal dan Melahirkan Operasi Caesar, semua ada prosedurnya, kalau kita bingung memilih yang mana kita dapat mengkonsultasikannya pada dokter dan dokter dapat mengarahkan sesuai keadaan ibu beserta bayi yang dikandungnya. karena untuk melakukan tindakan melahirkan secara normal atau operasi caesar harus melihat kondisi sang ibu dan sang bayi supaya nantinya tak beresiko pada keselamatan dan kesehatan keduanya.


EmoticonEmoticon